Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman Dan Terdaftar OJK

Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman Dan Terdaftar OJK- Bagi anda yang ingin membutuhkan uang dengan cepat untuk kebutuhan mendesak, tentu saja meminjam uang menjadi salah satu alternatif pilihan. Anda dapat meminjam uang kepada teman, sahabat hingga bank. Meskipun begitu, terkadang ketika ingin meminjam uang kita malu karena bertemu dengan teman atau sahabat kita, hal ini menjadikan kita berpikir kembali untuk meminjam uang. 

Aplikasi Pinjaman Uang Online

Sedangkan apabila kita meminjam uang melalui bank, maka kita perlu memiliki jaminan yang sesuai dengan uang yang akan kita pinjam. Apabila kita memiliki barang jaminan tersebut tidaklah masalah, namun bagaimana jika kita ingin meminjam uang tanpa jaminan di bank? Tentu saja tidak bisa, karena saat ini sistem yang berlaku pada bank menggunakan jaminan tidak ada pinjaman tanpa anggunan. 

Lalu bagaimana ? Sebenarnya kita masih dapat meminjam uang melalui apk online yang sudah tersedia pada Playstore atau Appstore. Hanya saja terkadang kita tidak mengetahui apa saja aplikasi yang menyediakan pinjaman online secara aman dan mudah. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi pinjaman online yang dapat anda gunakan tanpa jaminan.

Namun, sebelum membahas kepada topik awal, disini saya tidak merekomendasikan anda menggunakan aplikasi yang ada pada artikel ini. Pada artikel ini hanya memberikan referensi pinjaman uang tanpa jaminan yang secara aman sudah diawasi oleh OJK. Maka dari itu apabila anda tertarik itu adalah mutlak keputusan anda, karena saya tidak ada keterkaitan dengan aplikasi yang saya referensikan. Langsung saja kita menuju ke pembahasan.

Aplikasi Pinjaman Online Yang Mudah Dan Aman

Pada kali ini saya hanya membahas aplikasi pinjaman online atau apk dana aman yang tersedia pada perangkat android. Untuk perangkat iphone mungkin pada postingan selanjutnya. Semua aplikasi yang ada pada artikel ini bisa anda dapatkan melalui Playstore. 

Easycash - Pinjaman Uang Online Cepat Cair

Aplikasi ini menawarkan pinjaman uang secara online yang dapat masuk ke rekening langsung mulai dari Rp 200.000,- hingga Rp 10.000.000,- dengan masa tenor pendek mulai 90hari dan tenor lama nya yaitu 180hari. Aplikasi ini memberikan suku bunga 24% setiap tahunnya. Sehingga apabila anda ingin meminjam perlu diperhatikan dan pertimbangkan terlebih dahulu. Sebagai contoh perhitungannya seperti ini :
Jika anda memiliki batas pinjaman 5juta dengan jangka waktu tenor terpendek yaitu 90hari maka total bunga yang harus dibayarkan yaitu 5juta x (24% / 365 ) * 93 = Rp 305.753,- dan total pengembalian anda sebesar Rp 5.305.753,- atau pembayaran bulannya sebanyak Rp 1.768.584,-.

 Syarat Pinjaman Pinjam Uang Online

Pada aplikasi easycash ini memberikan persyaratan yang mudah dan tidak susah, anda dapat mengajukan pinjaman hanya menggunakan KTP saja. Semua proses yang dilakukan akan secara sistem sehingga tidak perlu menelpon dan pinjaman online langsung cair dengan mudah setelah review selesai. 

Cara Daftar Pinjaman Online 

Cara pendaftaranya cukup mudah, anda hanya perlu mengisi formulir pinjaman online lalu menyetujui ketentuan dari easycash. Setelah menyetujui ketentuan maka selanjutnya masuk ke tahap review dan apabila data serta kapasitas anda mencukupi maka uang langsung dapat cair ke rekening tabungan anda. 

Bagaimana Cara Bayar Pinjaman Online ?

Cara membayar atau mengembalikan pinjaman online tidaklah sulit, pada easycash anda akan mendapatkan virtual account apabila sudah disetujui dan anda dapat mengirim uang melalui virtual account tersebut. 

AdaKami - Pinjaman Kredit Online Tanpa Jaminan

Aplikasi pinjaman online yang kedua yaitu AdaKami, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang berizin OJK. Pada aplikasi ini anda hanya cukup menggunakan KTP saja maka langsung dapat mengajukan pinjaman uang secara online. Adapun produk dari aplikasi ini yaitu maksimal peminjaman yaitu 10 juta. Bunga yang diberikan pada pinjaman online ini yaitu sebesar 19% pertahun, lebih kecil dari aplikasi Easycash. Cara perhitungannya masih sama atau apabila kita contohkan sebagai berikut ini :
Pinjaman : Rp 2.000.000,-
Suku bunga 19% / tahun atau 19%/12 = 1,58% / bulan
Bunga bulanan : Rp 2.000.000,- x 1,58% = Rp 31.666,67,-
Jumlah yang harus dibayar bulanan = Rp 2.000.000,- /3 + Rp 31.666,67,- = Rp 698.333,33,-
Total yang anda bayar hingga lunas = Rp 2.000.000,- + ( 3 x Rp 31.666,67,-) = Rp 2.096.055,56,-

Syarat Dan Keuntungan 

Persyaratan untuk mendaftar pinjaman online dengan bunga rendah yaitu KTP dan tanpa jaminan. Selain persyaratan yang mudah, bunga rendah, aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK dan terdaftar dalam APPI. Anda juga tidak memerlukan jaminan untuk melakukan pinjaman online dalam tenor pendek maupun tenor panjang. 

Cara Mengajukan Pinjaman Online AdaKami

  1. Anda harus memiliki aplikasi kami, jika belum silahkan klik disini.
  2. Daftar atau login dengan nomor ponsel anda.
  3. Pilih besar pinjaman yang anda ajukan beserta tenor atau lama pinjaman.
  4. Upload semua informasi sesuai dengan diri anda, supaya mudah diterima pinjaman online.
  5. Setujui semua ketentuan yang tersedia, apabila tidak sesuai dengan anda jangan setujui dan batalkan pinjam uang online ini.
  6. Masuk ke proses, apabila sudah disetujui maka anda akan langsung menerima uang pada rekening tabungan anda.
  7. Info tambahan, usia minimal 20 tahun.

Kredit Pintar - Pinjaman Uang Online Cepat

Apabila aplikasi pinjaman sebelumnya tidak membutuhkan biaya admin, kali ini aplikasi yang kita bahas menggunakan biaya admin. Biaya admin yang ada pada aplikasi ini mulai dari 5% hingg 15% tergantung dari jumlah dan periode peminjaman. Pada aplikasi pinjaman online kredit pintar ini terdapat pilihan periode peminjaman 91 hari hingga 360 hari. Besar pinjaman yang disediakan hingga 20 juta rupiah tentu saja ini menjadi nilai lebih besar daripada aplikasi sebelumnya. Bunga yang diberikan pada aplikasi ini juga cukup rendah yaitu tidak lebih dari 11%. 

Bagaimana simulasi perhitungan pinjaman online nya?

Untuk perhitungannya sedikit berbeda dengan pinjol yang sebelumnya, karena pada aplikasi ini terdapat biaya admin. Langsung saja berikut ini rincian perhitungan pinjaman online :
Pinjaman Rp 2.300.000,-
Bunga 0,165% / Bulan
Total pengembalian : Rp 2.300.000,- + ( Rp 2.300.000,- x 0,165% x 91 hari ) = Rp 2.645.100,- 
Jadi anda perlu mengembalikan total Rp 2.645.100,- atau setiap bulannya membayar sebesar Rp 2.645.100,- / 3 =  Rp 881.700,- 

Persyaratan Mudah Pinjol

Untuk persyaratan mengajukan pinjaman uang secara online ini cukup mudah yaitu anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki KTP. 

Cara daftar

Anda dapat mengajukan pinjaman online ini dengan mudah berikut ini cara daftarnya : 
  1. Pastikan sudah memiliki aplikasi Kredit Pintar, jika belum bisa langsung ke Playstore.
  2. Login dengan nomor telp anda.
  3. Pilih dana yang anda ingin pinjam beserta lama tenor.
  4. Upload data diri anda.
  5. Melalukan persetujuan sesuai ketentuan aplikasi Kredit Pintar.
  6. Apabila diterima, maka anda akan memiliki saldo dan dapat ditransfer ke rekening tabungan anda.

 Bagaimana ? Apa masih tertarik untuk meminjam uang melalui online ? Meskipun persyaratannya mudah, namun anda juga perlu memperhatikan tenor, bungan dan biaya tambahan seperti biaya admin. Anda juga harus selektif untuk menggunakan pinjaman uang secara online ini, walaupun sudah terdaftar pada OJK namun kita tetap berhati-hati karena tidak 100% sistem dari pinjaman online ini aman. Nah apapun keputusan anda itu mutlak berada pada diri anda, artikel ini hanya membantu memberikan informasi tanpa ada paksaan kepada anda untuk melakukan sesuatu hal.

Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke rekan-rekan anda supaya mengerti kelebihan dan kekurangan dari pinjaman online secara singkat. Terima kasih sudah berkunjung !